Akses Untuk Mencapai Kekuatan Melalui Pengembangan Diri

Wajar bagi setiap orang untuk bahagia lolos dari semua kesengsaraan hidup. Kebahagiaan adalah keadaan alami, sama alamiah dengan bentang alam dan musim. Adalah tidak normal untuk menderita hanya karena ketidaktahuan kita. Kebahagiaan adalah produk kebijaksanaa. Untuk mencapai kebijaksanaan lengkap, pemahaman penuh tentang tujuan hidup dan untuk sepenuhnya menyadari hubungan manusia satu sama lain adalah untuk mengakhiri semua penderitaan, untuk melepaskan diri dari semua kejahatan yang menimpa kita. Kebijaksanaan ideal adalah kegembiaraan yang perlu diingat.

Mengapa kita menderita dalam hidup? Karena dalam skema alam slot joker123, kita dipaksa untuk maju dalam evolusi dan kekurangan penerangan spiritual yang dapat menerangi jalan dan memungkinkan kita untuk bergerak dengan aman di antara rintangan yang menghadang kita. Kami biasanya tidak melihat atau mencuriagi masalah sampai tiba-tiba kami melompat seperti harimau yang tersembunyi. Suatu hari, lingkaran keluarga kami menjadi lengkap dan bahagia. Seminggu kemudian, kematian datang dan pergi serta menggantikan sukacita dengan siksaan. Hari ini kita punya teman, besok itu akan menjadi musuh dn kita tidak tahu kenapa. Sesaat sebelum kami memiliki kekayaan dan semua kemewahan fisik. Tiba-tiba ada perubahan dan sekarang kita hanya memiliki kemiskinan dan kesengsaraan, namun kita berusaha dengan sia-sia karena alasa ini seharusnya. Ada saat ketika kita memiliki kesehatan dan kekuatan. Tetapi mereka pergi dan tidak menunjukkan jejak alasannya. Terlepas dari trageti besar kehidupan ini, banyak hal dengan konsekuensi lebih sedikit membawa kita sedikit kesengsaraan dan sedikit sakit kepala. Kami sangat ining menghindari mereka tetapi kami tidak pernah melihat mereka sampai mereka mengalahkan kami, bahkan dalam kegelapan keditaktahuan kami, kami salah mengira mereka. Yang tidak kita miliki adalah penerangan rohani yang akan memungkinkan kita untuk melihat dalam skala yang luas, menemukan penyebab tersembunyi dari penderitaan manusia yang mengungkap cara di mana mereka dapat dihindari. Dan jika kita hanya bisa mencapai pencahayaannya, maka perjalanan evolusi dapat dilakukan dengan nyaman dan cepat. Rasanya seperti kita harus melalui ruangan gelap panjang yang penuh dengan furnitur yang tersebar secara ilegal. Dalam kegelapan, kemajuan kita akan lambat dan menyakitkan serta memar kita berlimpah. Tetapi jika kita dapat menekan tombol untuk menyalakan lampu listrik, maka kita dapat melakukan perjalanan yang sama dengan cepat, aman dan nyaman.

Cara pengajaran kuno adalah menyimpan pikiran dengan fakta atau mengasumsikan fakta karena dapat mengakumulasi dan memberikan pemolesan eksternal tertentu pada karakter. Teorinya adalah bahwa ketika seseorang dilahirkan dia adalah manusia yang lengkap dan yang dapat dia lakukan untuknya adalah mengunduhnya dengan informasi yang dapat digunakan dengan keterampilan yang kurang lebih sesuai dengan kemampuan asli yang dengannya dia dilahirkan. Ide teosofis adalah bahwa manusia material dan segala sesuatu yang membentuk hidupnya di dunia material, hanyalah sebagian ekspresi dari diri. Bahwa dalam ego mereka masing-masing memiliki kekuatan dan kebijaksanaan yang hampir tak terbatas. Bahwa ini dapat diekspresikan dalam dunia material di mana tubuh material dan mitranya yang tak terlihat, yang bersama-sama merupakan instrumen rumit dari manifestasi ego, dikembangkan dan disesuaikan dengan tujuan. Dan bahwa persentase jelas yang dibuat dari upaya sadar untuk pengembangan diri seperti itu akan mencapai penerangan spritual dan kebijaksanaan. Dengan demikian, cahaya yang mengarah pada kebahagiaan menyala dari dalam dan itu bisa mencuri perjalanan perkembangan yang diambil sesuai dari penderitaan mereka.

Mengapa kematian membawa kesengsaraan? Teruatama karena itu memisahkan kita dari orang-orang yang kita cintai. Satu-satunya alasan lain kematian membawa kesedihan atau ketakutan adalah bahwa kita tidak memahaminya dan memahami perannya dalam perkembangan manusia. Tetapi pada saat ketidaktahuan kita memberi jalan kepada pemahaman akan rasa takut ini, ia lenyap digantikan oleh kebahagiaan yang tenang.

Mengapa kita memiliki musuh yang menderita karena kata-kata atau tindakan mereka? Karena dalam kesadaran fisik kita yang terbatas, kita tidak menyadari kesatuan dari semua kehidupan dan menyadari bahwa pemikiran dan tindakan kita yang salah harus berinteraksi dengan kita melalui orang lain dan itu adalah situasi yang hanya bisa diloloskan dengan berhenti memikirkan kejahatan dan kemudian dengan sabar menunggu saat ketika alasan yang kita buat mungkin benar-benar kelelahan. Ketika penerangan rohani datang dan tidak lagi tersandung pada malam ketidaktahuan, musuh terakhir akan hilang dan kita akan dibuat bahagia selamanya.

Mengapa orang menerita kemiskinan dan penyakit? Hanya karena ketidaktahuan kita yang membuat kehadiran mereka mungkin bagi kita dan karena kita tidak mengerti arti dan pelajaran mereka serta kita tidak tahu posisi yang harus kita ambil untuk mereka. Jika kita memiliki kebijaksanaan untuk memahami mengapa mereka datang kepada orang-orang dan mengapa mereka adalah faktor penting dalam perkembangan mereka, mereka tidak akan mengganggu kita lagi. Ketika pelajaran-pelajaran alam sepenuhnya dipalajari para guru bodoh ini akan menghilang.